Jelajah
IMG-LOGO
Berita

Loucing Desa Wisata Olahan Salak Kamongan Srumbung Magelang

Create By 19 January 2018 4053 Views
IMG

Jumát, 19/1/18 ( Srumbung, Magelang )

Pawon salak adalah sebuah ide dari masyarakat Dusun Nganggrong, Desa Kamongan , Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang yang merasa gelisah dengan keadaan para petani salak yang acapkali hasilnya tidak sesuai harapan.

Melalui program desa wisata kampung olahan salak para petani ini mencoba eksis dan berani bersaing dengan produk-produk olahan salak yang sudah bereda di masyarakat saat ini.

Kampung wisata olahan salak dengan branded Pawon Salak dalam bahasa jawa atinya adalah lumbung salak atau sebuah tempat penghasil salak dengan kwalitas baik.

Adapun untuk launcing desa wisata Pawon Salak di Dusun Nganggrong, Desa Kamongan, Kecamatan Srumbung akan dilaksanakan pada Sabtu, 17 Februari 2018 dengan mendatangkan dari pihak-pihak terkait seperti Dinas UMKM Magelang, Dinar Pariwisata Magelang, serta tokoh-tokoh berpengaruh dari tingkat kecamatan .

Selain launcing Desa Wisata olahan salak di Desa Kamongan juga akan menampilkan berbagai tampilan kesenian untuk menghibur para pengunjung yang ikut menyemarakkan acara ini dengan menampilkan pagelaran wayang kulit, kesenian campursari, serta beberapa kesenian tradisional lainnya.

Tiada kata yang indah selain kami mengharapkan kehadiran dari para pembaca semua, kami tunggu ya, informasi komplit silahkan hubungi contak person Udin Gemaswara Rakom : +62 857-4336-4858 ( Admin ) .