Jelajah
IMG-LOGO

Pilkades

Create By 13 October 2018 133 Views

KAMONGAN TENTUKAN PILIHAN

“Demokrasi” kata yang belum tentu di,mengerti semua masyarakat kami, Desa Kamongan Srumbung Magelang. Sebagian mereka hanya tahu menggunakan hak mereka sebagai warga negara untuk memilih dan dipilih,  bahkan ada yang sekedar ikut “ombyake” warga sekitar, namun itu sudah cukup untuk mengugah masyarakat untuk berpartisipasi melaksanakan pesta Demokrasi ini PILKADES KAMONGAN 2018.

Sebagai  sebuah drama sukar untuk dilihat dan dipahami secara telanjang, dia hanya mampu dimengerti dan dipahami ketika subjek yang mendekatinya terbuka dengan segala macam tafsir. Tak ada ruang, sisi, muka tunggal dalam demokrasi, selalu ada dua ruang, sisi bahkan ada dua muka dalam satu wajah. Serupa halnya, akan selalu ada rahasia di balik rahasia dalam politik. 

Pelaksanaan PILKADES 14 Oktober 2018 akan jadi  momentum rotasi kepemimpinan selain penentu arah kebijakan pemerintahan Desa Kamongan 6 tahun kedepan, satu persatu rahasia akan terbuka, ruang, sisi, bahkan muka. Yang dipilih harus tanggung jawab mewujudkan dengan apa yang dijanjikan, yang memilih berkewajiban mengawal janji yang pernah mereka dapatkan.

Oleh karena itu, tidak perlu kita berlebihanan nikmati saja proses PILKADES 2018. Sebagai sebuah pertunjukan, mari kita simak dengan penuh rasa kenyamanan. Sebagai sebuah proses belajar, mari kita ingat guna mencegah kesalahan yang sama kembali terulang di PILKADES 6 tahun kedepan. Tak lebih, sebagaimana pesan bijak yang sering kita dengar, pemilu semata-mata bukan hanya untuk memilih yang terbaik, namun juga mencegah yang terburuk untuk dapat terpilih. piss bro .....   

w